kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Masjid Al-Ikhlas Putussibau Terapkan Protokol Covid-19

Kadesku.com. Putussibau. Masjid Al-Ikhlas Putussibau terapkan protokal covid-19. Hal ini terpantau dari sholat jum'at yang dilaksanakan pada jum'at (12/6/2020). Sebelum sholat jum'at dilaksanakan, terlebih dahulu disampaikan pengumuman dan edukasi terkait covid-19, terutama tatacara ibadah ditengah wabah covid-19 yang sekarang terjadi, yang langsung disampaikan oleh Ust.Yoyet sebagai pengurus masjid tersebut.
Penerapan protokol covid-19 dimasjid tersebut terlihat dari pengaturan shat sholat yang berjarak, arahan jamaah memakai masker serta penyediaan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer yang tersedia di pelataran masjidnya. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan covid-19.
Tidak lupa dalam khutbah tersebut yang di sampaikan oleh Ust, Mawar Susardie yang berjudul "Menyikapi Musibah". Inti dari khutbah tersebut adalah Sabar, Ikhtiyar, Ibadah, Istiqomah di jalan Allah, Bertaqwa dan berHusnudzon ( berperasangka positif) terhadap wabah yang sedang terjadi saat ini. Semoga ikhtiyar ini menjadikan upaya dalam hal kebaikan dan vocid-19 segera berakhir. amin

Sumber : admin kadesku.com
Duk : admin
komentar facebook

No comments:

Post a Comment