kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

SOSIALISASI DAN EDUKASI OLEH SATGAS PERCEPATAN PENCEGAHAN COVID-19 DI KECAMATAN EMBALOH HILIR

Kadesku.com. Embaloh Hilir. Kegiatan Sosialisasi dan edukasi dilakukan di Desa Nanga Embaloh dan Desa Nanga Palin pada hari minggu, 22 Maret 2020 dengan melakukan sosialisasi keliling melalui rute jalan lapis 1 (satu) berawal dari Gedung “Arong Betomu” Kecamatan Embaloh Hilir menuju Dusun Bayan Desa Nanga Embaloh menuju jalan lapis 2 (dua) kearah Desa Nanga Palin dan Kembali ke titik awal. Untuk tindaklanjut pengumuman secara insidentil lewat TOA Masjid AS Sa’adah dan Masjid Al Taqwa dengan melibatkan pengurus masjid sebelum atau setelah sholat isya. Selain itu sebagian personil puskesmas dari rumah kerumah membagikan brosur sebagai berikut : 1. Brosur tentang COVID-19, gejala klinis dan pencegahannya;
2. Brosur tentang Etika Batuk;
3. Brosur tentang Cuci Tangan Pakai Sabun, langkah-langkahnya dan manfaat cuci tangan.
Kegiatan ini dilakukan oleh berbagai komponen lintas sektor dengan jumlah personil 20 (dua puluh) orang dengan rincian sebagai berikut :
 1. Camat, Sekcam dan Polisi Pamong Praja (jumlahnya 3 orang);
 2. Polsek (4 orang);
 3. Kepala Puskesmas dan jajarannya (jumlahnya 8 orang);
4. Koramil (1 orang);
5. KUA (1 orang).
Adapun Maksud kegiatan ini adalah dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Anggota Bidang Advokasi dan Sosialisasi pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Di Kabupaten Kapuas Hulu yaitu memberikan informasi terkait pencegahan dan penanggulangan COVID-19 kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Embaloh Hilir. Adapun tujuan kegiatan adalah terwujudnya pemahaman masyarakat yang benar terhadap Corona Virus Disease (COVID-19) sehingga menimbulkan kepatuhan masyarakat terhadap usaha percepatan pencegahannya.
Sumber : Camat Embaloh Hilir
Dok : fb abdullah ujang
komentar facebook

No comments:

Post a Comment