kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

DESA JAGA COVID 19 DALAM UPAYA PENCEGAHAN VIRUS CORONA


Kadesku.com. Putussibau. Disadur dari laman sekolahrelawan.com tentang virus Corona Covid-19 yang kini kita hadapi, segala upaya pencegahan masih harus kita lakukan, tapi sayangnya selama ini kita masih fokus pada pencegahan untuk diri sendiri saja, yaitu masih berfokus dengan menggunakan masker, padahal masih banyak pencegahan yang harus dilakukan bersama-sama tak hanya secara individual saja.
Beberapa program terkait upaya pencegahan Covid-19, guna melakukan upaya pencegahan yang lebih maksimal dan efektif untuk melawan wabah corona tersebut bersama masyarakat, dengan membentuk Kampung Siaga Covid-19, yang akan disertai oleh aksi dan edukasi untuk para warga, berikut ini adalah informasi dan upaya yang dilakukan oleh sekolah relawan tersebut, sebenarnya bisa dilakukan oleh desa-desa yang ada di kapuas hulu khususnya. Dengan mengedepankan kearifan lokal serta diseuaikan dengan kemampuan masing-masing desa setempat. Semisal dengan membentuk Desa Jaga Covid 19 artinya kalau dibahasakan daerah kapuas hulu itu agar desa itu mengantisipasi dari virus corona. 
Berikut program info dari sekolah relawan yang mungkin nanti bisa di aplikasikan di desa masing-masing :










Sumber dan dok: https://www.sekolahrelawan.com/sekolah-relawan-bentuk-kampung-siaga-covid19-di-depok-sebagai-inisiasi-pencegahan-wabah-virus-corona-

komentar facebook

No comments:

Post a Comment