kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

SEBUAH SEJARAH BARU DALAM KEGIATAN DDII KABUPATEN KAPUAS HULU AWAL TAHUN 2019

Kadesku.com. Putussibau. Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kab. Kapua Hulu membuat sejarah baru. Pasalnya kegiatan tersebut menghadirkan Da'i Tiga negara sekaligus yaitu Da'i dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Adapun judul kegiatan tersebut adalah Silaturrahmi dan Pemantapan Da'i Perbatasan 2019 yang berlangsung dari tanggal 12-14 Januari 2019 di Putussibau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan Ramah Tamah dan Pelantikan Pengurus DDII Kab. Kapuas Hulu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kab. Kapuas Hulu (12/01/2019). Pelantikan Pengurus DDII Kab. Kapuas Hulu langsung dilantik oleh Ketua DDII Provinsi Kalimantan Barat, Makful Safwan ,M.Pd dengan Ketua terpilih DDII Kab. Kapuas Hulu, Ir. H.Muhammad Sukri. Adapun Masa Bakti Kepengurusan 2018-2023 M.
Setelah pelantikan tersebut, dilanjutkan dengan Ikrar pengurus DDII yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Bupati Kab. Kapuas Hulu, A.M. Nasir, S.H dan para tamu undangan yang hadir pada acara persebut. Setelah itu baru dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan Da'i Malaysia, Da'i Brunei Darussalam, DDII Provinsi, DDII Kab. Kapuas Hulu dan Terakhir dari Bupati Kab. Kapuas Hulu.



Kemudian subuh minggu (13/01/2019) dilanjutkan dengan Subuh Berkah di Masjid Shirathul Jannah Putussibau, dengan pemceramah Ust, Makful Safwan ,M.Pd dan pagi sampai sore dilanjutkan dengan Pembukaan Acara dan Dialog Da'i Serantau dengan mengadirkan Pemateri Da'i 3 Negara, Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.
Adapun rangkaian Pembukaan acara dimulai dari kata sambutan oleh ketua panitia , Drs. H. Iwan Setiawan, M.Si serta dilanjutkan dengan pembukaan acara diwakilkan oleh PJ Sekretaris Daerah Kab. Kapuas Hulu , Drs. H.M. Yusuf.



Untuk acara dialog Da'i Serantau, terlebih dahulu dibuka dengan penyampian Keynote Speaker oleh ketua DDII Kab. Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri yang memparkan perkembangan da'wah di Kab. Kapuas Hulu dan dilanjutkan dengan dialog yang dipandu oleh moderator, Baco Maiwa , S.E. Adapun masing-masing pemateri yang menyampaikan yaitu Pemateri Da'i Indonesia diwakilkan oleh DR. Hermasyah, M.Ag dan Eka Hendry Ar, S,Ag, S.Pd, M.Ag , M.Pd serta pemateri Da'i dari Negara Burnei Darussalam diwakilkan oleh Ust. Ali Hasan Bin Mohd. Said dan pemateri Da'i dari negara Malaysia diwakilkan oleh Ust. Mohammad Fazril Bin Mohd. Saleh. Dalam sesi dialog tersaji pemaparan seru dari para pemateri dan berbagai pertanyaan dilontarkan dari para peserta sehingga membuat acara semakin hidup menghasilkan banyak pelajaran dan hikmah yang bisa dipraktekkan dan diterapkan dalam menyampaikan da'wah khususnya di bumi bornoe yang kita cintai ini.
Setelah selesai acara dialog Da'i Serantau dilaksanakan, langsung ditutup acara Silaturrahmi dan Pemantapan Da'i Perbatasan 2019 oleh Ketua DDII Provinsi Kal-Bar, Makful Safwan ,M.Pd dan malamnya dilanjutkan sesi Tabligh Akbar di Masjid Agung Darunnajah Putussibau dalam rangkaian terakhir dari kegiatan Silaturrahmi dan Pemantapan Da'i Serantau 2019. Adapun Penceramah Yaitu Ust. H.M. Salleh Dicky (Da'i Senior asal Brunei Darussalam) dan ust. Mohammad Fazril Bin Mohd. Saleh (Da'i muda asal Serawak Malaysia) yang keduanya baru diketahui oleh para jamaah yang hadir adalah Mantu dan ayah mertua.


Sumber : Admint
Doc : Panitia Silaturrahmi dan Pemantapan Da'i Perbatasan 2019
komentar facebook

No comments:

Post a Comment