kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

PENAMPAKAN BUNGA BANGKAI RAKSASA DI BUKIT BELUAN TEPUAI


Kadesku.com. Nanga Tepuai. Bunga bangkai (Amorphpophallus titanium) tergolong bunga raksasa. Bunga bangkai ini termasuk tumbuhan dari suku talas-talasan (araceae). Merupakan tumbuhan dengan bunga majemuk terbesar di dunia.
Baru-baru ini di temukan bunga tersebut di Nanga Tepuai (Bumi Kasturi) tepatnya di Bukit Beluan (10/11/2018). Penemuan tersebut ketika masyarakatnya setempat gotong royong membersihkan jalan ke Beluan. 
Bunga sudah ditemukan hampir belasan tahun silam.Tumbuh ditempat yang berbeda di Bukit Beluan. Photo tersebut diambik kemarin sewaktu masyarakatnya gotong royong membersihkan jalan ke Beluan. Untuk lebih jelas silakan hubungi Beluan Complek yg Ada diTepuai."Ujar pemilik akun fb Wilis Jaang Ngo".

Ini membuktikan bahwa Nanga Tepuai memiliki pesona luar biasa. Aset yg paling berharga berupa Bukit Beluan memiliki seribu kekayaan hayati yang perlu dijaga dan dilestarikan. Salah satu bukti kekayaan tersebut yaitu Bunga Bangkai yang ditemukan tersebut lebih tinggi ukuran orang dewasa. Ini terlihat dari dokumentasikan yang disebarkan dimedia sosial milik Wilis Jaang Ngo.Semoga Sumber Daya Alam yang memadai tentu harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusianya. Pembangunan SDM menjadi tugas bersama tidak hanya untuk pemimpin tapi juga masyarakatnya.

Sumber : fb Wilis Jaang Ngo
Doc : fb Wilis Jaang Ngo  






komentar facebook

No comments:

Post a Comment