kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

INOVASI DESA LEMEDAK DENGAN BUMDES SARANG WALET


kadesku.com. Lemedak. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lemedak Kecamatan Semitau, membangun sarang walet dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2018. Alokasi anggaran ratusan juta rupiah itu, merupakan upaya pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah setempat. Pembangunannya gunakan DD tahun 2018 tahap II. Ini salah satu program pemberdayaan bagi masyarakat melalui BUMDes Lemedak. Sesuai rencananya, infrastruktur penghasil ini nantinya dikelola BUMDes, yang akan dikuatkan dengan Peraturan Desa (Perdes), yang mengatur soal pengelolaan hasilnya kedepan.




Pembangunan sarang walet ini untuk kepentingan mensejahterakan masyarakat. Adanya sarang walet ini diharapkan dapat memacu perputaran roda perekonomian desa yang berimplikasi pada peningkatan kesejehteraan masyarakat. 





"Perjalanan yang cukup melelahkan ,selamat kepada masyarakat Lemedak yg hari ini dengan kekompakannya telah meresmikan dua unit sarang walet sebagai upaya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa lemedak, dengan demikian lima desa dari dua belas desa yang sudah menggulirkan kegiatan usahanya. Semoga desa lain cepat untuk menyusul upaya kegiatannya, untuk BUMDES bukan waktu kita berpikir tapi sekarang waktu kita untuk bertindak. Selamat untuk semuanya" ujar Camat Semitau, Bapak Hidayat dalam akun Facebooknya.

Sumber : fb Mas Hidayat
Doc : Mas Hidayat
komentar facebook

No comments:

Post a Comment