kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

HAMPIR SETENGAH TON IKAN HASIL PANEN PERCOBAAN DANAU LINDUNG SEMPINANG DESA NANGA PALIN


Kadesku.com. Nanga Palin. Kekayaan alam yang tuhan berikan sepatutnya kita syukuri. Tidak terkecuali kekayaan ikan yang dimiliki oleh Desa Nanga Palin. Potensi Desa Nanga Palin begitu luar biasa, salah satunya dari sektor perikanan. Hal ini tidak lepas dari peran masyarakat setempat dalam menjaga keasrian dan kelestarian Danau Lindung Sempinang.


Danau Lindung Sempinang merupakan aset hayati yang dimiliki oleh Desa Nanga Palin. Potensi hasil dari danau tersebut cukup diperhitungkan. Ini di buktikan oleh Panen Percobaan (9/11/2018) oleh masyarakat desa setempat, yang hasil panennya hampir menyentuh setengah ton atau kurang lebih 450kg Ikan.

Pada waktu panen tersebut terkendala oleh cuaca hujan, jadi agak menyulitkan untuk panen percobaan kali ini " Ungkap Bahtiar salah satu warga setempat".


Dengan hasil ini, memberikan ruang bagi desa setempat untuk terus berinovasi, sehingga lokasi Danau tersebut nantinya tidak hanya sebagai penghasil ikan, tapi bisa membuka sektor Pariwisata Danau, sehingga kelak nantinya bisa menambah pendapatan desa setempat.

Sumber :  Bahtiar warga desa nanga palin
Doc : Bahtiar


komentar facebook

No comments:

Post a Comment