kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

TIM SMAN 1 PUTUSSIBAU MASUK 4 BESAR PADA AJANG LOMBA DEBAT TINGKAT NASIONAL 2018



Kadesku.com.Putussibau. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyelenggarakan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National School Debating Championship (NSDC) 2018. Provinsi Bengkulu tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah, dengan waktu penyelenggaraan mulai tanggal 5 hingga 12 Agustus 2018. 

Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National School Debating Championship (NSDC) 2018 diikuti oleh 204 siswa yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia, yang terdiri dari 102 peserta NSDC dan 102 peserta LDBI. Kedatangan peserta juga didampingi oleh masing-masing guru pembina, yang terdiri dari 34 pembina NSDC dan 34 pembina LDBI. 

Para siswa yang berhasil lolos ke tingkat nasional mewakili daerahnya masing-masing merupakan 3 pembicara terbaik (best speaker) hasil seleksi berjenjang di tingkat kabupaten dan provinsi. Selanjutnya dalam kompetisi ini, mereka akan berdebat memperebutkan posisi gelar juara nasional dan khusus untuk NSDC. Pembicara terbaik yang terpilih akan mengikuti seleksi bertahap memperebutkan tiket menuju lomba debat tingkat dunia atau World School Debating Championship (WSDC) yang setiap tahunnya diikuti oleh Indonesia. 

Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National School Debating Championship (NSDC) 2018 dibua pada tanggal 6 Agustus 2018 di Politeknik Kesehatan Bengkulu. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Hamid Muhammad menyambut baik kegiatan ini secara konsisten dapat terus diselenggarakan, karena bersifat kompetitif sejak dari tingkat sekolah hingga tingkat internasional. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kepercayaan diri, menghargai prestasi sekaligus memberikan wahana generasi muda untuk saling berjumpa menjalin persatuan, jaringan, dan persahabatan.

Pada babak penyisahan (9/8/18) LDBI 2018 Tim SMAN 1 Putussibau yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat berhasil masuk dalam 4 besar dan berhak tampil di semifinal (10/8/18) melawan  Tim Provinsi Sumatera Barat. Kemudian Tim yang masuk semifinal lainnya akan mempertemukan Tim DKI Jakarta vs Tim DIY Yogyakarta.

Semoga prestasi yang sekarang dicapai, memberikan motivasi lebih khususnya Tim SMAN 1 Putussibau untuk memberikan yang terbaik dan menjadi juara LDBI Tingkat Nasional 2018. Amin


Sumber : M. Djusanuddin Kepsek SMAN 1 Putussibau
               https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2018/08/bengkulu-tuan-rumah-lomba-debat- tingkat-nasional-2018

Doc : M. Djusanuddin Kepsek SMAN 1 Putussibau
komentar facebook

No comments:

Post a Comment