kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

SOSIALISASI KAMPANYE CAMPAK DAN RUMBELLA OLEH PUSKESMAS BUNUT HILIR


Kadesku.com. Bunut Hilir. Puskesmas Bunut Hilir melaksanakan Program Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yaitu "SOSIALISASI KAMPANYE CAMPAK DAN RUBELLA TAHUN 2018" yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bunut Hilir, ( Selasa/17 Juli 2018).

Tema dalam kegiatan yaitu "Dengan Pelaksanaan Kampanye Campak dan Rubella mari kita turunkan angka kesakitan dan memutuskan transmisi penularan Virus Campak dan Rubella  agar terwujud generasi Indonesia yang sahat dan cerdas".

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Bunut Hilir, Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Kapuas Hulu, Kepala Puskesmas Bunut Hilir beserta jajarannya, Kades, Kepala Sekolah, Kader Posyandu Se Kecamatan Bunut Hilir.  dan undangan lainnya.

Kepala Puskesmas Bunut Hilir & Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan semoga target Menteri Kesehatan Indonesia bahwa pada tahun 2020 seluruh masyarakat sudah bebas dari Campak, khususnnya di Kec. Bunut Hilir ini.

Camat Bunut Hilir, yaitu Bapak Sopuan, SE, M.Si  mendukung sepenuhnnya kegiatan yang dilaksanakan, semoga Masyarakat Kec. Bunut Hilir Sehat Jasmani dan Rohani sehingga unggul dari Sumber Daya Manusia yang ada, saling komunikasi seluruh instansi yang ada Insyaallah kita akan mewujudkan Kec. Bunut Hilir yang lebih baik.

Perencanaan memasukkan vaksin Rubella ke dalam program imunisasi massal yang melibatkan rentang kelompok umur cukup panjang, yaitu bayi berusia 9 bulan sampai siswa setingkat SMP/Mts yang berusia kurang dari atau sama dengan 15 tahun.

Kegiatan dilanjutkan Sosialisasi Imunisasi MR yang di sampaikan oleh dr. Maria Supriyati Sinde dari Puskesmas Bunut Hilir.

Sumber : Bunut Bumi Ulak Mahkota Raja (17/7/3018) Dedi Setiawan.
komentar facebook

No comments:

Post a Comment