kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

PEMERINTAH KABUPATEN KAPUAS HULU MERAIH PREDIKAT WTP DARI BPK RI



Kadesku.com. Putussibau. Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Pontianak, Jumat (13/7).

Opini Wajar tanpa pengecualian (biasa disingkat WTP) adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, perusahaan/pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan, Predikat WTP tersebut diberikan oleh BPK RI bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 13 Juli 2018.

"Ini merupakan kado terindah dan spesial bagi saya dan bagi masyarakat Kapuas Hulu," katanya. 

Dikatakannya, Predikat WTP tersebut dapat diraih berkat kerjasama semua pihak, utamanya Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, selain itu juga berkat doa dan dukungan masyarakat Bumi Uncak Kapuas.

"WTP ini hasil dari kerja keras semua pihak, tanpa keseriusan dan niat yang kuat hal ini tidak mungkin dapat terwujud," terangnya.

Ditambahkannya, dengan predikat WTP tersebut membuktikan jika selama ini dinas-dinas yang ada di Kapuas Hulu telah bekerja secara sunguh-sungguh dalam menyelesaikan administrasi dan temuan yang ada.

"Selalu kita tekankan kepada Pimpinan SKPD agar serius dalam menindaklanjuti temuan dan kami menargetkan Kapuas Hulu harus dapat predikat WTP," tegasnya.

Nasir menekankan, dimasa kepemimpinannya di periode ke dua bersama Antonius L. Ain Pamero ini, tidak adalagi temuan-temuan serta admministrasi yang belum beres.

"Ini berkaitan erat dengan keberhasilan Pembangunan di Bumi Uncak Kapuas," katanya.

Nasir mengatakan, di masa kepemimpinannya dirinya ingin menciptakan sistem pemerintahan yang bersih dan terbuka sehingga masyarakat luas bisa mengetahui dana-dana APBD yang dikelola oleh Pemda Kapuas Hulu.

"Dalam membangun Kapuas Hulu Pemda tidak sendiri, kami melibatkan semua pihak terkait termasuk masyarakat," terangnya.

"Amanah dari rakyat tidak akan kami sia-siakan, prestasi yang sudah kami raih saat ini akan kami tingkatkan lagi," katanya. (sap)

Sumber :
http://www.suarapemredkalbar.com/berita/kapuas-hulu/2018/07/13/di-hari-ulang-tahun-bupati-kapuas-hulu-dapat-kado-predikat-wtp
https://id.wikipedia.org/wiki/Opini_Badan_Pemeriksa_Keuangan

1 comment:

  1. Mantap nih Kapuas Hulu bisa dapat WTP, salut buat kinerja Pemerintah Daerah nya. Top....

    ReplyDelete