kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

BUPATI KAPUAS HULU TERIMA PENGHARGAAN DARI PRESIDEN RI


Kadesku.com. Putussibau. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menganugrahkan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir.

Piagam tanda kehormatan tersebut diberikan sebagai penghargaan atas jasa-jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan sesuatu bidang tertentu pada khususnya.

Penganugrahan piagam tersebut diberikan pada puncak acara peringatan hari Koprasi Nasional ke 71 tahun 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE- BSD) Jalan BSD Grand Boulevard Raya No. 1 BSD City, Pegadangan, Kabupaten Tanggerang- Banten, Kamis (12/7).

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas penganugrahan penghargaan yang diberikan untuk Kapuas Hulu," kata Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir.

Menurutnya, dengan adanya penghargaan tersebut akan semakin memotivasi pihaknya untuk meningkatkan kinerja sehingga mampu berkontribusi besar terhadap pembangunan di ibu pertiwi.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Pemerintah Pusat saat ini serius memperhatikan kinerja Pemerintahan Daerah (Pemda)," terangnya.

Dikatakannya, di era kepemimpinan Jokowi ini, wilayah-wilayah di perbatasan sangat diperhatikan oleh Pemerintah Pusat, hal tersebut ditandai dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kapuas Hulu saat ini menjadi perhatian pemerintah pusat karena letaknya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia," katanya.

Nasir mengatakan, Kapuas Hulu saat ini membutuhkan banyak pembangunan, hal ini dikarenakan wilayahnya yang sangat luas, sementara dana APBD yang dikelola oleh Pemda jumlahnya sangat minim.

"Dalam keterbatasan dana ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemerataan pembangunan dengan harapan masyarakat Bumi Uncak Kapuas dapat hidup sejahtera," ucapnya.

Bupati dua priode ini menargetkan, dimasa kepemimpinannya ia akan berusaha membangun infrastruktur berupa jalan dan jembatan sebagai akses penghubung transportasi antar kecamatan ke kabupaten.

"Jadi ke depan tidak adalagi wilayah yang tidak terhubung jalan darat. Dengan lancarnya transportasi maka otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat," terangnya.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada DPRD dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kapuas Hulu yang telah bersinergi dalam membangun Bumi Uncak Kapuas selama ini.

"Ini adalah hasil kerja bersama yang patut kita syukuri dan harus kita tingkatkan lagi," terangnya. (sap)
Sumber : http://www.suarapemredkalbar.com/berita/kapuas-hulu/2018/07/12/bupati-kapuas-hulu-terima-penghargaan-dari-jokowi
komentar facebook

No comments:

Post a Comment