kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

HKG PKK Kab. Kapuas Hulu 2018, PKK Kec. Embaloh Hilir Raih Juara 1 Lomba Penyuluhan PAAR



Dalam perhelatan puncak kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK Kab. Kapuas Hulu 2018, salah satu ajang lomba yang diperlombakan adalah Lomba Penyuluhan PAAR (Pola Asuh Anak/Remaja) PKK se Kab. Kapuas Hulu. 
Dalam ajang lomba tersebut, peserta dari PKK Kec. Embaloh Hilir yang diwakili oleh Ibu Ampah berhasil meraih juara 1 (pertama), mengungguli peserta lainnya dari seluruh perwakilan PKK Kab. Kapuas Hulu. Prestasi ini sangat mengembirakan khususnya bagi team PKK Kec. Embaloh Hilir. 
Seperti yang kita tahu, bahwa Pentingnya penyuluhan dalam rangka mencegah dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pola asuh anak dan Remaja (PAAR) yang harus dipahami oleh masyarakat.
Penyuluhan pola asuh merupakan suatu pendekatan edukatif yang dilakukan dengan cara memberikan perhatian, menyampaikan pesan, mengajak beraktifitas dan memberikan pemikiran/solusi. Kekurangan gizi pada anak usia dibawah lima tahun (balita) antara lain disebabkan oleh pola asuh yang jelek, sehingga terjadi penurunan status gizi anak tersebut. bertujuan untuk menganalisis pengaruh penyuluhan pola asuh (pemberian makanan sehat, praktek kebersihan dan sanitasi lingkungan serta perawatan saat sakit) terhadap peningkatan status gizi balita. Semoga dengan adanya penyuluhan ini, masyarakat semakin cerdas dalam mengasuh anak dan remaja. Amin

Sumber : fb Ampah
Doc : Ampah dan tama salwa

komentar facebook

No comments:

Post a Comment