kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Camat Silat Hilir “IPSH Generasi Perubahan”



Minggu, 29 Mei 2018 menjadi hari lahir bagi Ikatan Pemuda Silat Hilir. Pukul 08.30 WIB kegiatan Musyawarah Besar Ikatan Pemuda Silat Hilir resmi dimulai dan dibuka langsung oleh Camat Silat Hilir Bapak M.Munajib,S.Sos. Aula Pertemuan Kantor Camat Silat Hilir menjadi saksi akan bergemuruhnya semangat pemuda-pemudi. Turut memberikan sambutan Kepala Komando Rayon Militer Kecamatan Silat Hilir Bapak Harsono serta Bapak Razali sebagai pemuka masyarakat yang ada di Kecamatan Silat Hilir. Tidak hanya itu, kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 53 orang perwakilan pemuda-pemudi serta perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh adat sekecamatan Silat Hilir.

Setelah dibuka oleh Pembawa Acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kemerdekaan “Indonesia Raya” dengan penuh hikmat. Sebelum sambutan berlangsung, panitia menyelipkan paparan tentang Tujuan Pembentukkan, Arah Pergerakkan, Strategi dan Program Pengembangan Ikatan Pemuda Silat Hilir. Kemudian Dadang Suheri,S.Pd selaku ketua Panitia menyampaikan perjuangan-perjuangan hingga terlaksananya kegiatan Musyawarah Besar Ikatan Pemuda pertamakali di Silat Hilir. Senada dengan Ketua Panitia perwakilan pemuka masyarakat juga menyampaikan “tidak mudah membuat kegiatan seperti ini, dan semoga ini menjadi contoh yang baik untuk kedepannya” papar Razali yang saat ini juga sedang menjabat sebagai Kepala Desa Perigi Kecamatan Silat Hilir. “IPSH diharapkan kumpulan pemuda-pemudi yang berjiwa kreatif dan positif. Mengajak dan merangkul semua pihak agar Kebhinekaan Bangsa tetap terjaga serta tetap dijalur yang tidak melangar hukum” pesan bapak Harsono. Semua pesan menunjukan dukungan kepada Pembentukkan Ikatan Pemuda Silat Hilir yang dinantikan pergerakkannya oleh semua pihak.





Camat Silat Hilir sebelum menyampaikan sambutan sempat meminta waktu lebih banyak kepada panitia. Dengan waktu yang masih sangat minim, beliau mencoba menyampaikan beberapa hal terkait pembentukkan Ikatan Pemuda Silat Hilir. Pembentukkan Ikatan Pemuda Silat Hilir sudah sanat dinanti-nantikan oleh Muspika Kecamatan. Beliau menyampaikan sudah sering masyarakat menyarankan untuk dibentuk sebuah organisasi yang merangkul ke seluruh pemuda. Namun, kehadiran IPSH pada tahun 2018 bukanlah terlambat untuk melakukan pergerakkan. Dalam sambutan banyak sekali harapan-harapan Camat Silat Hilir yang sebelumnya tidak pernah sampaikan kepada siapapun. Sehingga momen Musyawarah Besar IPSH adalah waktu yang tepat untuk menyampaikan cita-citanya bagi Daerah Kecamatan Silat Hilir.

Pesan dan harapan begitu banyak, mulai dari merangkul seluruh elemen masyarakat, menjadi pemuda yang profesional hingga mengharuskan masyarakat Silat Hilir bangga akan kehadiran IPSH. Berselang 40 menit setelah mulai sambutan Camat Silat Hilir membuka kegiatan secara Resmi di hadapan peserta dengan sorak dan tepuk tangan meriah didalam ruangan saksi bisu tersebut. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno, yang terbagi kedalam 4 sidang utama. Sidang Pleno 1 membantu forum untuk membuat tatatertib musyawarah. Sidang Pleno 2 memilih Presidium tetap secara musyawarah dan mupakat. Sidang Pleno 3 merumuskan dan menyepakati Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ikatan Pemuda Silat Hilir. Kemudian Sidang Pleno ke 4 memili Ketua Umum Ikatan Pemuda Silat Hilir tahun 2018-2020.
Kegiatan berlangsung alot hingga pada pada pukul 15.00 WIB belum menyelesaikan AD ART IPSH. Kemudia dengan penuh rasa tanggungjawab forum menyepakati bahwa memulai sesuatu memang tidak dapat mudah. Hingga setelah istirahat untuk melaksanakan Sholat Ashar bagi peserta yang muslim AD dan ART IPSH selesai dirumuskan. Melanjutkan pemelihan Ketua Umum, forum menyebutkan 4 nama sebagai calon Ketua Umum IPSH yaitu Janu, Wahyu Alfiansah, Zulkarnain dan Serli. Setelah ditanyakan kesediaannya, berdasarkan hasil Musyawarah Peserta yang lain ditunjuklah Zulkarnain sebagai Ketua Umum IPSH untuk dua tahun kedepan. Kegiatan diakhiri dengan Do’a dan Foto bersama peserta MUBES sebagai bukti persatuan dan rasa tanggungjawab bersama mendukung serta mengawal pergerakkan IPSH kedepannya.


Sumber : Zulkarnain reporter desa perigi silat hilir
Doc :  Zulkarnain
komentar facebook

No comments:

Post a Comment