kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Yang Pertama Bagi Sekolah Afilial Mts At-taqwa Selimbau






MTs at-taqwa selimbau melaksanakan UAMBN (ujian akhir madrasah berstandar nasional) dan
kegiatan tersebut d laksanakan mulai tgl 02 s/d 05 april 2018. Peserta berjumlah 24 orang. Terdiri dari putra 9 orang putri 15 orang. Pada kegiatan tahun 2018 ini, kepala madrasah ibu Dayang Masni menyampaikan bahwa pada tahun ini alhamdulillah pelaksanaan ujian  bukan hanya murid Mts At-taqwa selimbau saja, akan tetapi peserta ujian tahun ini ada dari FILIAL kita yaitu dari MTs At-taqwa dari Desa Engkerangas. Siswa-siswi kami ini yg dari filial engkerengas adalah merupakan alumni pertama setelah di rintis pada tahun 2015 oleh Ibu Camat Selimbau ibu SITIYAM,S.Pd dan bapak. SOPTIAN HADI, S.H.I Sebagai penanggung jawab untuk filial kami pada waktu itu. Alhamdulillah pada tahun pertama MTs at-taqwa filial engkerengas bekerja sama dengan DOMPET DHUAFA MAKMAL PENDIDIKAN dan Alhamdulillah mendapat bantuan guru sebanyak 2 orang. yaitu bapak Saidina Ali dan bapak Hamidun. Sampai sekarang masih berjalan kerjasama dengan DOMPET DHUAFA yg setiap tahunya terus mengutus guru ke sekolah filial tersebut.


Hal yang perlu diketahui kita semua, walaupun sekolahnya masih status Filial (kelas jauh), tapi sudah mengukir banyak prestasi, baik ditingkat Lokal maupun tingkat Nasional. Adapun prestasi yang sangat membanggakan adalah sekolah Filial Mts At-taqwa berhasil meraih peringkat Pertama pada ajang Minat Membaca Literasi Tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh Dompet Dhuafa. Adapun pembimbinya bapak Agung Rahmat kurniawan, ST (guru dari dompet dhuafa asal palembang).


Untuk kegiatan Ekstrakulikuler yang diselenggara sekolah tersebut diantaranya Pencak Silat, Pramuka, Seni, Olaharaga dan lain-lain.

Sumber : Soptian Hadi reporter Desa Titian Kuala
Doc: Soptian Hadi
komentar facebook

No comments:

Post a Comment