kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Sukseskan Swasembada Beras Berkelanjutan, Bupati Kab. Kapuas Hulu Bersama Forkopimda Melakukan Penanaman Padi Perdana di Kec. Seberuang


Kadesku.com. Seberuang. Swasembada dapat diartikan sebagai kemampuan untuk memenuhi segala kebutuhan. Pengan adalah bahan-bahan makanan yang didalamnya terdapat hasil pertanian,perkebunan dan lain-lain. Jadi swasembada pangan adalah kemampuan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan bahan makanan sendiri tanpa perlu mendatangkan dari pihak luar.
Jadi Swasembada pangan adalah keadaan dimana suatu negara dapat memenuhi tingkat permintaan akan suatu bahan pangan sendiri tanpa perlu melakukan impor dari pihak luar. Dan juga swasembada pangan adalah terhindarnya suatu negara dari kelaparan dan menghadapi segala kebutuhan tersebut. 





Maka untuk mensukseskan swasembada pangan, Bupati dan Forkopimda melakukan penanaman padi perdana di Dusun Nanga Rusa, Desa Nanga Lot, Kecamatan Seberuang. Penanaman padi perdana tersebut dalam rangka Program Gerakan Produksi Pertanian Melalui Penanaman Padi Pada Musim Tanam Gadu 2018. Dengan program ini diaharapkan dapat mencapai swasembada beras berkelanjutan di Kabupaten Kapuas Hulu. 
Mudahan-mudahan dengan upaya ini, swasembada beras makin berlanjut dan kebutuhan dasar masyarakat terwujud. Amin. 



Sumber : Hendri Pegawai Pemda Kapuas Hulu
Doc : Hendri

komentar facebook

No comments:

Post a Comment