kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Sejarah Baru dalam Demokrasi Desa Baru







Rabu, 04 April 2018 merupakan hari yang bersejarah untuk Desa Baru Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu. Di desa yang berdiri 1988 ini telah melaksanakan pemilihan umum untuk mencari kepala desa. Sejak tahun berdirinya sudah ada 8 kepala desa hingga saat ini. Tepat pukul 07.00 WIB, pemilihan umum dimulai dengan penuh hikmat dan rahasia. Gedung Madrasah Silat Hilir dan SDN 2 Silat Hilir menjadi saksi bisu sebagai tempat pemungutan suara. Cuaca yang sangat cerah seakan mendukung pesta rakyat Desa Baru Kecamatan Silat Hlir.
Diketahui bahwa kandidat-kandidat kepala desa adalah Muis, Lasmiadi dan Gusti Bulhari Djazuli yang maju kembali pada pemilihan umum kepala desa tahun 2018. Kegiatan Pemilu Desa Baru ini berjalan lancar dan damai seperti yang diharapkan warga. Antusias warga dalam berpartisipasi sebagai pemilih juga dapat terlihat. Sebanyak 724 pemilih bersedia meluangkan waktu untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara yang tersebar didua lokasi Desa Baru Kecamatan Silat Hilir. Bapak H.A.Minan,S.Pd selaku ketua panitia pemilihan umum telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal ini juga merupakan hasil dukungan dari Kepolisian Sektor Kecamatan Silat Hilir dan Komando Rayon Militer Kecamatan Silat Hilir.


Setelah pemungutan suara selesai, kemudian dilakukan penghitungan suara di Kantor Desa Baru. Lasmiadi menjadi sosok pemenang dalam pemilihan kepala desa dan resmi menjadi orang nomor 1 ke 9 di Desa Baru Kecamatan Silat Hilir. Lasmiadi menang dengan jumlah 353 surat suara yang sah menurut komisi pemilihan umum. Bapak Lasmiadi akan memimpin warga yang berjumlah 1,708 jiwa dengan 503 kepala keluarga. Harapan-harapan warga mulai berdatangan kepada bapak Lasmiadi, baik disampaikan langsung hingga melalui media sosial. Hingga 6 tahun ke depan, perkembangan dan kemajuan Desa Baru Kecamatan Silat Hilir ini akan dinahkodai oleh Bapak Lasmiadi sebagai kepala desanya.

Sumber : Zulkarnain Reporter desa Silat hilir
Foto Oleh: Japari
komentar facebook

No comments:

Post a Comment