kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Pilkades Bunut Tengah Lahirkan Pemimpin Baru untuk Harapan Baru





Pilkades serentak se Kabupaten Kapuas Hulu yang diikuti 112 Desa dengan Calon Kepala Desa sebanyak 487 siap berkompetisi menjadi orang no 1 Desanya masing-masing.

Kecamatan Bunut Hilir terdiri dari 11 Desa, namun yang mengikuti Pilkades serentak pada 4 April 2018 terdiri dari 4 Desa, yaitu:
1.Desa Bunut Tengah 2 Calon Kades, 2.Desa Kapuas Raya 2 Calon Kades, 3.Desa Empangau Hilir 2 Calon Kades,
4.Desa Entibab 3 Calon Kades.

Penulis hanya bisa mendokumentasikan berita Pilkades Desa Bunut Tengah, yang terdiri dari 2 Calon Kades, yaitu:
1. Nomor Urut 1, Burhanudin A
2. Nomor Urut 2, Jayadi

Pemilihan yang dilaksanakn Panitia Pilkades Bunut Tengah berazaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, yang dimulai dari pukul 07.00-13.00, dibagi dalam 2 TPS yang dipisah berdasarkan Dusun dalam satu Desa.

Pemilih TPS 001 Dusun Karya Bhakti Lk 100, Pr 99, total 199, tempat pemilihan dilaksanakan di TPA AT-Thaha, sedangkan TPS 002 Dusun Baiturrahman Lk 130, Pr 135, total 265, tempat pemilihan dilaksanakan di rumah warga Pak Su Man.

Pemilihan berjalan dengan penuh khikmad, tertib, aman, dan terkendali, dimana turut hadir dalam proses  pengamanan Polsek, Danramil, Staf POLPP, Linmas Desa.

Demikianlah suasa sementara Pilkades Bunut Tengah sampai pukul 09.00 Wib hari ini, smbil menunggu rekapitulasic perhitungan suara pada pukul 13.00 siang nanti oleh Panitia Pilkades Bunut Tengah.



Adapun detik-detik yang sangat menegangkang pada Pilkades yaitu rekapitulasi perhitungan suara di tiap-tiap TPS yang ada, dengan disaksikan lansung oleh Panitia Pilkades, Saksi Pasangan Calon, Pemantau Pemilihan dan seluruh masyarakat.

Pukul 12.30 Wiba masyarakat mulai berdatangan ke TPS untuk menyaksikan secara langsung proses perhitungan suara yang di mulai pada puku 13.00 Wiba.

Satu persatu surat suara dibuka oleh Panitia Pilkades yang langsung disaksikan oleh saksi kedua Pasangan Calon untuk keabsahan suara sah atau tidak sah.

Sungguh berdebar-debar rasanya terlihat dari raut wajah masyarakat yang berharap Calon Kades pilihannya bisa menang untuk menjadi Kades Bunut Tengah periode 2018 - 2024.

Terjawab sudah, setelah selesai hasil perhitungan suara di 2 TPS yang ada, maka hasilnya adalah:
1. Burhanudin no urut 1, jumlah suara sah TPS 001 yaitu 56 suara, dan TPS 002 yaitu 66 suara, dengan total perolehan suara sah berjumlah 122 suara.

2. Jayadi no urut 2, jumlah suara sah TPS 001 yaitu 63 suara, dan TPS 002 yaitu 76 suara, dengan total perolehan suara sah berjumlah 139 suara.

Terkait perolehan suara diatas dengan selisih 17 suara, maka Calon Kades Bunut Tengah dengan no urut 2  atas nama Jayadi di nyatakan unggul/menang pada Pilkades Bunut Tengah 4 April 2018.
Sekitar tiga hari setelah pemilihan,  yakni pada tanggal 7 hingga 8 April 2018, sudah bisa ditetapkan sebagai pemenang semua Calon Kades se Kabupaten Kapuas Hulu.

Masyarakat berharap, yang menang pada Pikades kali ini harus dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik dalam memajukan Desa, bagi Calon Kades yang belum terpilih tidak usah berkecil hati, dan tetap dengan tangan terbuka menerima keunggulan lawan.

Mari kita tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban walaupun berbeda dukungan, karena kita semua sama terikat dalam suatu keluarga besar Desa Bunut Tengah, saling bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun masyarakat dan Desa yang kita cintai ini untuk lebih maju.

Bunut Bumi Ulak Mahkota Raja (Rabu/4/4/2018) Dedi Setiawan
komentar facebook

No comments:

Post a Comment