kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

"JUSTIN and JUKADER" Sampai di Puskesmas Jongkong





Upaya dalam pelayanan prima terus dilakukan oleh pihak Puskesmas, tidak terkecuali Puskesmas Jongkong. Dalam menjaga kesehatan penduduk setempat, puskesmas mendatangkan JUSTIN and JUKADER diwilayah tersebut. JUSTIN and JUKADER merupakan program dalam pencegahan penyakit Stunting (pandak) diwilayah tersebut.
Ada yang penasaran kok sampai "JUSTIN and JUKADER" ada di Jongkong. Sebenarnya ini merupakan nama program Inovasi yang dibuat Oleh Puskesmas Jongkong. JUSTIN diambil dari singkatan"Jongkong USir stunTINg" dan JUKADER diambil dari " JUm'at KADER".
Program tersebut setiap hari jum'at, kader mengontrol bumil, benar tidak TTDnya dan bumil minum obat, sesuai tidak dengan kartu kepatuhannya, bayi yang berumur 0 - 6 bulan apakah asi eksklusif dan bayi berumur 6 - 24 bulan tentang PMBAnya apakah sudah sesuai.
Program langsung di dukung oleh pihak Camat Kecamatan Jongkong dan para pihak lain yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini selalu mendapat respon positif oleh warga setempat dan tujuan kegiatan tersebut tercapai. Amin

Sumber : admint fb Puskesmas Jongkong
Doc : admint fb Puskesmas Jongkong.
komentar facebook

No comments:

Post a Comment