kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Prestasi Gemilang Siswa SMAN 1 Embaloh Hilir di Ajang Olimpiade dan PORSENI Tingkat Kab. Kapuas Hulu




Olimpiade dan Porseni merupakan ajang yang setiap tahunnya diadakan dalam rangka mengembangkan bakat dan seni siswa/i baik ditingkat SD sampai tingkat SMA. Selain itu juga ajang ini dalam rangka meningkatkan kualitas sain dan kemampuan dasar siswa/i untuk menampilkan kemampuan sebagai anak didik yang mempunyai kemampuan segudang prestasi.
Pada ajang kegiatan Olimpiade dan Porseni yang berlangsung dari tanggal 28 Februari sampai dengan 3 Maret 2018 bertempat di Putussibau Selatan dan Utara, kegiatan ini adalah untuk siswa/i tingkat SMA Sederajad. Semua sekolah SMA Sederajad di Kapupaten Kapuas Hulu ikut ambil bagian, tidak terkecuali SMAN 1 Embaloh Hilir.





SMAN Embaloh Hilir ambil bagian semua cabang yang diperlombakan. Dari cabang atletik, lompat jauh, lari sprint 100m dan badminton. SMAN 1 EMBALOH HILIR juga mengikuti semua cabang yang dilombakan dari Olimpiade, mulai dari debat bahasa Indonesia, debat bahasa Inggris serta 4 Pilar Bangsa.





Adapun prestasi gemilang yang ditorehkan oleh anak didik SMAN 1 Embaloh Hilir pada ajang tersebut adalah dari Cabang Badaminton Tunggal Putra berhasil mendapatkan Medali Emas atas nama Rusdi dan berhak mendapatkan 1 tiket untuk ikut ajang ditingkat Provinsi nantinya. Kemudian untuk cabang debat bahasa Indonesia berhasil menduduki posisi 5. Semoga prestasi ini menjadi modal yang baik untuk berprestasi di ajang yang lebih tinggi dan menjadi motivasi peserta didik lainnnya untuk meningkatkan kemampuan dirinya untuk menjadi bagian siswa yang berprestasi dan gemilang. Amin

Sumber : Joelhadi Guru SMAN 1 Embaloh Hilir
Doc: Joelhadi
komentar facebook

No comments:

Post a Comment