kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Keseruan Aksi di Cabang Olahraga Pencak Silat di O2SN SD/SMP Kapuas Hulu 2018




Pencak silat tak hanya sebuah kesenian semata, silat juga merupakan salah satu cabang olahraga, yaitu seni bela diri dari Asia Tenggara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Singapura, Thailand, dan tentunya negara kita yang tercinta, Indonesia. Pada awalanya, pencak silat adalah sebuah tradisi kesenian yang disebar melalui tradisi Melayu Nusantara. Dan seiring berjalannya waktu, pencak silat juga tersebar ke Vietnam melalui orang Indonesia. Bahkan sekarang Vietnam sudah memiliki para pesilat tangguh yang tak kalah dari pesilat dari negara lain termasuk Indonesia.
Seni bela diri yang membutuhkan konsentrasi penuh ini diperkirakan telah tersebar ke seluruh kepulauan Nusantara sejak abad ke-7 Masehi. Meski begitu, belum ada yang bisa memastikan kapan asal mula pencak silat ini tersebar. Beberapa mengatakan bahwa tersebarnya pencak silat karena adanya keterampilan dari berbagai suku asli bangsa Indonesia.

Inilah salah satu bukti Cabang Olahraga Pencak Silat yang telah menyebar kesegala penjuru dunia, tidak terkecuali ditanah Kapuas hulu. Hal ini bisa kita disaksikan pada perhelatan kegiatan O2SN SD/SMP Kab.Kapuas Hulu 2018, dimana para altet dari perwakilan daerah masing-masing menunjukan kebolehan dan aksinya dalam seni bela diri tradisonal ini.Cabor pencak silat ini sudah memasuki babak final yang akan di laksanakan pada pukul 08.00 wib hari Rabu 21 Maret 2018 bertempat di Gedung Indoor Tenis Putussibau.

Ini beladiri asli warisan budaya nenek moyang kita yang harus kita lestarikan. Produk hasil olah akal pikiran insan Indonesia yang memiliki ciri khas melekat pada masing-masing suku bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Sumber : Admin Kadesku.com
Doc : fb yudha ayudha ayu'e dan admin
komentar facebook

No comments:

Post a Comment