kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

Tembus 4 Ton Ikan Hasil Panen Raya Danau Baru Kapuas Desa Nanga Embaloh




Indonesia adalah negara yang kaya raya. Potensi kekayaan alamnya  sangat luar biasa, baik sumber daya alam hayati maupun non hayati. Bisa  dibayangkan, kekayaan alamnya mulai dari kekayaan laut, darat, bumi dan  kekayaan lainnya yang terkandung di dalam bumi Indonesia tercinta ini  mungkin tidak bisa dihitung. Apabila dilihat secara geografis,dari  sabang sampai merauke, terbentang tidak sedikit pulau yang ada di  Indonesia. Dengan pulau besar, mulai pulau jawa, sumatra, kalimantan,  sulawesi serta Irian Jaya. Namun disamping itu,terdapat  pula ribuan pulau yang mengelilingi alam Indonesia. Oleh karena itu,  Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai kekayaan alam yang  sangat besar. 





Tidak terkecuali sumber daya alam di daerah perairan yang dikelilingi sungai salah satunya di daerah Kab. Kapuas Hulu tepatnya didaerah  Desa Nanga Embaloh. Hal ini terlihat bagaimana Indahnya Panen Raya yang dilakukan di Danau Baru Kapuas yang merupakan daerah danau lindung di desa tersebut. 
Dalam kegiatan panen raya tersebut yang dilakukan dalam 2 hari, dimulai tanggal 10 dan 11 Maret 2018 yang melibatkan masyarakat Desa Nanga Embaloh khususnya, panen tersebut mendapatkan hasil dengan panen sekitar 4 ton jenis ikan bandeng (ikan entukan bahasa setempat). Indahnya panen raya tersebut bisa kita lihat dari beberapa dokumentasi yang diambil oleh aparatur desa setempat.






Hasil ini merupakan  berkah dari yang maha kuasa Allah SWT dan kerja keras masyarakat dalam melindungi kawasan danau tersebut sehingga menjadi asri dan ikannya tetap terjaga dari hal yang tidak diinginkan. Semoga hasil ini sebagai pelecut untuk terus bersyukur dan menjaga alam hayati ini khususnya Danau Baru Kapuas Desa Nanga Embaloh. 

Sumber : Yusuf aparatur desa nanga embaloh
Doc :  Yusuf
komentar facebook

No comments:

Post a Comment