kesehatan

[kesehatan][bsummary]

potensi

[potensi][bigposts]

inovasi

[inovasi][twocolumns]

PPK Kec.Bunut Hilir Mengudara di 107 FM Sosialisasi Data Pemilih


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bunut Hilir melakukan Sosialisasi Data Pemilih dalam Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018.

Sosialisasi dilaksanakan di Sura Suta Radio Komunitas Bunut Hilir, Anggota PPK Kecamatan Bunut Hilir Koordinator Sosialisasi yaitu saudara vicky fernando pardomuan siahaan, A.Md. KEP.

Beberapa hal yang disampaikan yaitu :
1. Bahwa pada tanggal 20 Januari 2018 sudah dimulai tahap pencoklitan untuk seluruh Indonesia, termasuk di Kecamatan Bunut Hilir.

2. Akan ada petugas PPDP dengan biodata lengkap yang akan turun kerumah untuk mendata secara langsung diwilayah kerjanya masing-masing.

3. Proses Coklit berbasis domisili yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP-el, Kartu Keluarga atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

4. Untuk yang sudah/pernah menikah tetapi belum berusia 17 tahun selama yang bersangkutan tidak bisa menunjukan identitas pendukung (KTP-el , KK, atau Buku Nikah) maka yang bersangkutan tidak bisa di daftarkan.

5. Untuk Pemilih Pemula yang akan di data berusia genap 17 tahun, atau kelahiran 27 Juni 2001.

6. Pastikan Bapak/Ibu/Sdr/i terdaftar sebagai pemilih, untuk itu sebelum PPDP datang ke rumah dimohon untuk menyiapkan keperluan Pencoklitan seperti KTP-el dan Kartu Keluarga, maupun Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Semoga tahapan ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita semua.

Sumber : Dedi kurniawan reporter desa nanga bunut
Doc : Dedi kurniawan
komentar facebook

No comments:

Post a Comment